Warta Pesan SAAT

Jomblo

Posted on: November 2, 2008

Suatu kali dalam pembicaraan, seorang Boksu sedikit tua bertanya: dari tadi bicara soal Jomblo, Apasih Jomblo itu ? Kita yang tua dan kurang gaul mah kagak ngerti apa itu Jomblo ! Dan katanya mau masuk ke warta pesansaat, berita apa itu? Apakah Jomblo itu suatu bentuk pelayanan baru dalam gereja? Ataukah suatu Mahkluk yang baru ditemukan di planet bumi ini?

Bukan Boksu, dasar kurang gaul.

Jomblo itu artinya masih senang hidup sedirian, masih belum sempat mikir untuk segera mencari pasangan hidup yang sehidup semati. Orang yang Jomblo itu masih senang dengan keponakan-keponakannya, juga selalu lebih mementingkan pelayanan dan pengembangkan karier.

Jadi Jomblo itu bukan makhluk baru, masih tetap barang lama, yaitu manusia, cuma manusia ini masih sementara waktu ini melupakan harus hidup berumah tangga. Terkadang akibat lupanya itu membuat dirinya tidak sadar, nah, ketika sadar dia berkata aduuh, aku belum menikah, padahal waktu sadar itu usianya sudah mencapai lebih tiga puluh, kalau bayar dengan uang pas 30 pasti tidak ada susuknya lagi (kembaliannya) jadi Jomblo itu manusia yang sudah lebih dari usia 30 tahun keatas, sudah ngerti nggak Boksu tua!?

Pernah saya baca di suatu majalah tentang para Jomblo di Singapura, mereka sangat aktif dalam persekutuan, semuanya wanita yang masih Jomblo asli, tidak malu-malu kucing, mereka berkumpul saling tukar pengalaman hidup, termasuk didalamnya kesulitan menemukan pasangan hidup, gagal berpacaran, sakit hati karena masalah patah hati. Timbulnya hasrat sex, hasrat yang masih kuat untuk berumah tangga. Demikian juga soal kecemburuan melihat yang sudah berpasangan, jadi macam-macamlah persoalan yang terkadang bagi kita tabu untuk dibicarakan.

Hal ini sebenarnya sangat positif kalau yang jadi anggota Jomblo dapat bertemu dan membahas masalah diri yang ada “kurang atau lebihnya”, sehingga dapat saling mengevaluasi diri dengan baik. Kalau diperhatikan dengan baik para Jomblo ini sesungguh-sungguhnya cantik dan manis, tapi koq Jomblo itu lho yang membuat saya nggak ngerti. Atau karena ilmunya sudah terlalu tinggi sehingga tidak ada yang berani mendekat ? Kalau dibilang galak, serius, tidak punya perasaan ya tentu tidaklah, itukan wibawa seorang pelayan Tuhan.

Saya Jomblo mungkin karena panggilan Sorgawi, atau ada pandangan hidup yang berbeda dengan pandangan umumnya, seperti Paulus katakan dalam I Korintus 7:1,37,38.

Kabarnya awal Januari 2009 tepatnya tanggal 5-7 januari 2009 akan diadakan ”cuti bersama” untuk pengerja wanita yang berstatus Jomblo, di wisma PGI Bogor. Acara ini khusus diadakan untuk kaum wanita yang sudah berusia minimal 30 tahun tetapi belum menikah.

Acaranya serius tapi santai, antara lain: I am Woman, bagaimana jika tidak menikah, bagaimana mempersiapkan masa depan, ada juga acara sharingnya, rekreasi dsbnya. Pokoknya siip deh,di jamin ramai dan tidak mengecewakan Anda yang masih Jomblo!! Acara para Jomblo ini untuk pertama kali diadakan, mari segera mendaftarkan diri, hanya dengan Rp. 300.000.- per orang ( 2 malam 3 hari).

Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftarannya dapat hubungi:

  1. Ev. Tjhay Suk Hui . (hp. 0816629809)
  2. Ev. Djong She Kiun (hp. 08122058107) email. Shekiun-djong@yahoo.co.id
  3. Ev. Subaitah (hp. 081330335449)

No rekening BCA 0620053121 a/n. Subaitah. Bukti tranfer di fax ke 031 7342145

Ayooo apa lagi, daftarkan diri Anda segera sebelum ketinggalan dan kehabisan tempat.

1 Response to "Jomblo"

Retreat telah berlalu khan? Apakah ada laporan pandangan mata atau pendengaran telinga yang bisa disharinkan. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk melayani kaum jomblo di Gereja masing-masing. Terima kasih jika ada cie-mei yang mau membuat reportase.
Apakah kaum jomblo itu termasuk prianya juga?
Maklum kuper nih.
BJ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • seniwati: TETAP SEMANGAT ......
  • seniwati: SELAMAT YA PAK... KASIH DAN HIKMAT TUHAN MENYERTAI SENANTIASA SORI BARU TAHU... NIH...
  • yayah Ishak: puji Tuhan sekarang saya dapat informasi almamater dan seputar melalui milis ini. thanks
%d blogger menyukai ini: