Warta Pesan SAAT

Persekutuan Alumni SAAT Surabaya & Sekitarnya

Posted on: November 10, 2008

Senin, 10 Nopember 2008 persekutuan alumni SAAT di Surabaya & sekitarnya berlangsung di Fu Yuan, Restaurant Mex Building.  Acara ini seharusnya berlangsung di malam hari, tetapi terpaksa digeser ke pagi hari.  Akibatnya, tidak banyak alumni yang dapat hadir.  Alumni yang hadir sekitar 25 orang.  Acara ini menghadirkan Charles Honoris, seorang Kristen muda yang menjadi caleg DPR RI dari PAN, dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo. PAN adalah partai yang menggunakan suara mayoritas untuk menentukan siapa calegnya yang melenggang ke Senayan, dan bukan no urut calon.

Dialog berlangsung cukup seru antara alumni dan Charles Honoris.  Pertanyaan berkisar tentang : mengapa memilih PAN di tengah citra partai ini yang kurang baik di mata sebagian orang Kristen, apa dan bagaimana mempersiapkan diri dalam proses pencalegan ini, dan apa yang menjadi targetnya seandainya terpilih sebaai anggota DPR RI.  Profil Charles Honoris bisa di baca dalam tulisan yang dimuat di harian Surya berikut ini.

Chales Honoris

peserta1

Charles Honoris, Dunia Politik Menjadi Impiannya sejak Kecil

Harian Surya, Saturday, 27 September 2008

Dunia politik kekinian memang menyajikan sebuah keunikan. Banyak politisi yang dicibir dan dicerca. Taksedikit yang dibui karena korupsinya terkuak. Namun masih banyak yang mengincarnya demi memperjuangkan sebuahnilai dan idealisme. Semangat itulah yang nampaknya masih menggelora di dada Charles Honoris. Pemuda berusia 24 tahun lulusan

Department of Political Science and Law, International Christian University, Jepang itu justru memberanikan diri melawan arus. Ia mendaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil I, Surabaya-Sidoarjo.

“Saya punya prinsip, untuk memperbaiki berbagai kondisi carut-marut yang terjadi di negara ini harus lewat Senayan,” kata Charles, anak kelima dari enam bersaudara ini, Jumat (26/9)

Charles, demikian ia biasa disapa pernah memiliki karier cemerlang di dunia hukum. Ia banyak menangani kasus-kasus hukum utamanya mengenai korporasi, perdagangan dan investasi luar negeri. Namun hasrat pria yang menguasai empat bahasa itu seolah belum terpuaskan sebelum berkiprah pada dunia politik praktis.

“Sejak kecil, saya memang tertarik terjun ke dunia politik. Pendidikan saya tentang hukum dan politik di Jepang mendukung langkah saya masuk dunia ini. Saya percaya terjun di dunia politik bukan pilihan salah,” ujar lelaki asal Jakarta ini.

Charles kecil memang lahir tengah keluarga pengusaha. Namun sejak SMP, ia justru mengambil politik sebagai kegemaran bacaan. Maka, tak heran, ketika Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir memberinya tawaran menjadi caleg, ia langsung menerima meski berada di nomor urut delapan. “Tak ada yang tak mungkin, termasuk di dunia politik,” tegas lelaki berdarah Tionghoa ini.

Untuk mencurahkan pemikirannya terhadap dunia politik, Charles membangun sebuah jejaring maya bertajuk Charles’ Op-Ed Articles. Di sana ia banyak menulis pikiran-pikirannya terhadap dunia politik, baik dalam negeri maupun luar negeri yang ditulisnya saat duduk di bangku kuliah. “ Obama di Amerika bisa memenangkan Pemilu, ini yang menjadi inspirasi bagi saya untuk menyeriusi terjun di dunia politik,” katanya.

Agar keinginannya meraih kursi di Senayan terwujud, Charles sudah menyiapkan segalanya. Mulai dari aksi soal hingga berbagai model pendekatan. “Asal kompetisi ini menjunjung tinggi sportifitas, dan fairplay, saya yakin mampu membantu PAN memenuhi target dua kursi dari Dapil I untuk DPR RI,” tandasnya./IMAM HIDAYAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • seniwati: TETAP SEMANGAT ......
  • seniwati: SELAMAT YA PAK... KASIH DAN HIKMAT TUHAN MENYERTAI SENANTIASA SORI BARU TAHU... NIH...
  • yayah Ishak: puji Tuhan sekarang saya dapat informasi almamater dan seputar melalui milis ini. thanks
%d blogger menyukai ini: